Senin, 04 Mei 2015

Nomophobia



PMR Wira Unit 245 - Nomophobia atau no mobile phone phobia adalah rasa takut berlebih ketika tidak dapat berhubungan dengan ponsel atau dapat saya simpulkan adalah penyakit masa kini. mengapa saya mengatakan bahwa ini adalah penyakit masa kini? alasannya saya adalah seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, hampir semua orang memiliki barang umum ini dan tidak lepas dari yang namanya ponsel atau gadget dan internet, yang mungkin pada jaman anda yang dahulu lahir pada tahun antara 80an sampai 90an adalah hanya barang yang dimiliki oleh segelintir orang. 

Tidak dapat kita bersama pungkiri bahwa teknologi saat ini sangat begitu cepat perkembangannya terutama mengenai ponsel atau gadjet yang anda miliki sekarang, yang tiap bulan bahkan tiap harinya selalu saja update dengan teknologi-teknologi yang terbaru. hal ini memang suatu faslitas di zaman sekarang yang membuat orang sangat mudah untuk medapatkan berbagai macam sumber informasi dan wawasan dalam berkomunikasi dengan orang lain ataupun untuk kegunaan diri sendiri.

Tetapi tahukan anda bahwa mungkin anda adalah salah satu penderita sindrom Nomophobia (no mobile phone phobia). atau disebut gila gadget. yang menganggap ponsel anda lebih penting dari pada hal-hal lainnya.

Ciri - Ciri Nomophobia :

1. Badmood ketika tidak ada signal atau internet di dekat anda.
2. Panik jika gadget tidak pada gengaman anda.
3. Gemar selfie, update status, change display picture anda tiap jam/menit.
4. Membawa gadget hingga ke kamar mandi.
5. Tidur dengan ponsel di samping anda.
6. Siap sedia Powerbank atau gadget cadangan karena baterai anda tidak boleh menipis.
7. Hal utama ketika bangun tidur apalagi kalo bukan mengecek gadget anda.
8. Tempat-tempat berlogo WIFI tersedia menjadi tempat favorit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar