Sabtu, 19 September 2015

Anti Alzheimer

Alzheimer saat ini menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang mereka yang berusia lanjut. Alasannya, sel-sel otak yang mulai usang menjadi tempat favorit dari plak dan simpul berbahaya unttuk menyerang. Sehingga otomatis Alzheimer akan mudah menghinggapi mereka yang sudah mulai menua.
Saat Alzheimer menyerang, secara otomatis penyakit ini memang tidak bisa disembuhkan secara total. Namun sebuah terapi bisa dilakukan untuk menghambat progesivitas plak dan simpul penyebab Alzheimer. Selain selalu menerapkan pola hidup sehat, penderitaan akibat penyakit ini ternyata bisa dikurangi dengan banyak makan tempe.
Ya, tempe yang jamak ditemui di Indonesia ternyata efektif dalam menangani penyakit saraf ini. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa kulit kedelai yang masih menempel di tempe sangat tinggi akan lesitin. Zat alami ini efektif untuk menghambat pertumbuhan simpul dan plak. Sehingga progresivitas dari penyakit ini akan berkurang.
Selain alasan tersebut, kegiatan untuk mengunyah tempe ternyata juga berdampak positif bagi penanganan penyakit Alzheimer. Beberapa urat saraf di rahang yang terlibat dalam kegiatan ini mampu menumpulkan kemampuan simpul dan plak untuk berproduksi.
Jadi, sudahkah Anda makan tempe hari ini? Ingatlah bahwa apa yang Anda makan di usia muda mampu mempengaruhi kesehatan Anda di masa tua. Sehingga penuhi masa muda Anda dengan makanan sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar